3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Usaha Kentang Goreng

Siapa yang tidak menyukai kentang goreng? Hampir semua orang dari berbagai kalangan usia menyukainya karena cita rasa yang gurih serta sangat mudah untuk dibuat. Banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi mitra usaha kentang goreng karena dinilai sangat menguntungkan. Namun ada baiknya untuk mengetahui berbagai macam hal penting yang harus dilakukan sebelum bekerja sama dengan pihak franchisor.

Hal Penting Sebelum Bermitra Pada Usaha Kentang Goreng

Perlu diketahui jika menjadi mitra sebuah usaha kentang goreng tidaklah mudah dikarenakan terdapat beberapa hal penting yang harus dilakukan sebagai berikut:

  • Mempersiapkan lokasi usaha Anda

usaha kentang gorengDikarenakan bisnis franchise memiliki konsep menduplikasi usaha sebelumnya atau usaha asli yang dirintis oleh pihak franchisor, maka hal yang harus dipersiapkan jauh lebih mudah yaitu modal dan juga lokasi usaha. Pemilihan lokasi yang tepat akan membantu Anda untuk mengembangkan bisnis semakin maju di tengah gempuran persaingan bisnis serupa lainnya. Pihak franchisor akan menanyakan pada Anda lokasi usaha yang telah dipilih sebelum memulai bisnis. Jika dirasa lokasi kurang tepat, maka pihak franchisor cenderung menolak kerja sama sebab bisa menimbulkan resiko kerugian yang lebih besar jika tidak mampu memenuhi target yang telah ditetapkan. Untuk itu Anda perlu melakukan survei terlebih dahulu sebelum melakukan kerja sama guna menemukan lokasi yang tepat dan strategis. Cobalah untuk mencari area yang ditempati oleh banyak sekali target pasar seperti sekolah anak-anak, kampus, kantor atau bahkan pasar sehingga bisnis bisa terlihat dengan jelas dan mendatangkan keuntungan.

  • Mengikuti training dengan jelas

Meskipun semua orang bahkan anak-anak bisa membuat kentang goreng dengan mudah, namun demi menjaga kualitas produk, maka Anda wajib untuk mengikuti pelatihan tentang cara pembuatannya dari awal sampai akhir secara seksama. Pelatihan yang diberikan biasanya ditujukan bagi Anda sekaligus calon karyawan jika ada. Dengan mengikuti training serta pelatihan secara benar, maka produk kentang yang akan Anda hasilkan memiliki bentuk sekaligus cita rasa yang sama dengan aslinya. Hal ini sangat penting sehingga pelanggan tidak akan membandingkan produk yang Anda buat dengan produk serupa lainnya atau bahkan generasi pendahulunya. Perhatikan setiap detail dari pembuatannya mulai dari proses menggoreng sampai dengan penyajian dengan bumbu sehingga Anda memperoleh hasil maksimal dari bisnis yang dilakukan.

  • Membuat strategi pemasaran yang tepat

Meskipun pada dasarnya pihak franchisor akan membantu serta mendukung sepenuhnya akan media promosi seperti memberikan fasilitas banner, spanduk serta brosur, namun Anda perlu membuat strategi tambahan juga sebagai mitra dan tidak hanya mengandalkan perusahaan franchisor dalam menjalankan usahanya. Sekalipun produk dan juga merk dagang telah dikenal secara luas, namun perlu bagi Anda untuk meningkatkannya lebih lanjut sehingga mampu mendatangkan banyak peminat. Gunakan media promosi secara online apabila pihak franchisor telah mendukung promosi secara offline.

Semoga informasi mengenai franchise usaha kentang goreng ini mampu menginspirasi Anda apabila memiliki keinginan serupa guna mendatangkan keuntungan maksimal dengan resiko minim.