Memulai Usaha Kentang Ulir Bandung Rumahan

Walaupun merupakan makanan pokok bagi masyarakat Eropa, tetapi di tanah air kentang juga cukup disukai baik sebagai campuran hidangan atau sebagai bahan pembuatan cemilan atau snack. Bila Anda juga merupakan salah satu penggemar kentang, jangan hanya menikmati kentang goreng biasa tetapi cobalah kentang ulir Bandung. Tak hanya mempunyai citarasa lezat dan renyah dengan aneka bumbu sesuai selera, kentang ulir juga menjanjikan peluang bisnis yang cukup prospektif sebagai sarana menambah penghasilan Anda.

Merintis bisnis kentang ulir Bandung

kentang ulir bandungBagi Anda yang belum pernah mendengar atau bahkan mencicipi snack kentang ulir, sesuai dengan namanya, kentang ini dikupas kemudian dipotong dengan sebuah alat khusus yang membuat kentang menjadi berbentuk spiral tanpa putus. Kentang kemudian ditusuk dengan lidi panjang dan digoreng. Saat ini memang sangat banyak hidangan yang dibuat dengan bahan dasar kentang, seperti keripik kentang, hotdog kentang, atau yang lainnya, tetapi kentang ulir Bandung adalah cara lain yang unik untuk menikmati cemilan dari kentang.

Selain itu kentang ulir juga hadir dengan berbagai varian rasa saus yang lezat sehingga semakin diminati masyarakat. Untuk memulai usaha kentang ulir bandung ini juga tak terlalu sulit, Anda bahkan bisa menjalankan bisnis ini dari teras rumah Anda. Inilah caranya:

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan alat pemotong khusus agar kentang bisa dibentuk menjadi spiral.
  2. Siapkan meja kecil di teras sebagai tempat berjualan.
  3. Peralatan lain yang Anda butuhkan adalah kompor, wajan, tusukan lidi, dan tentu saja minyak goreng.
  4. Siapkan beragam saus dengan rasa yang berbeda-beda seperti balado, pedas, original, keju atau yang lainnya. Agar tampilan produk Anda berbeda, mungkin Anda  bisa membuat variasi saus dengan hasil kreasi Anda sendiri seperti misalnya saus rendang, mie goreng, dan lain-lain. Inovasi akan membuat produk Anda mempunyai karakter tersendiri sehingga tampil beda dengan produk lain yang sejenis.
  5. Siapkan pula kantong kertas sebagai kemasan pembungkus bila konsumen ingin membawa penganan ini pulang atau tak dimakan di tempat.
  6. Jenis kentang paling baik untuk membuat kentang ulir Bandung adalah yang berbentuk oval agar tampilan hidangan menjadi sempurna.

Jangan lupa untuk mempromosikan dagangan Anda agar pasar yang bisa dijangkau menjadi semakin luas. Cara promosi termudah bisa dilakukan dengan sarana media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Bila memungkinkan Anda juga bisa memberikan layanan pesan antar dengan minimal pembelian.

Demikianlah cara memulai bisnis kentang ulir Bandung yang lezat. Bila Anda ingin meminimalkan potensi kerugian atas bisnis yang Anda rintis ini sistem bisnis waralaba bisa menjadi alternatif terbaik. Dengan brand yang telah dikenal masyarakat tentu akan lebih tertarik untuk membeli dagangan Anda. Nah, selamat mencoba.