Mencoba Bisnis Franchise Kentang Ulir

Selain merupakan bahan makanan utama bagi banyak masyarakat Eropa, tetapi nyatanya kentang juga sangat lezat diolah menjadi aneka makanan ringan yang diminati oleh banyak orang. Citarasanya yang khas dan harganya yang terjangkau membuat hidangan berbahan kentang juga disukai oleh masyarakat Indonesia walaupun tak dijadikan hidangan utama. Menyantap kentang baik dalam bentuk cemilan atau pun kue juga cukup mengenyangkan karena kentang mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Varian snack yang terbuat dari kentang pada umumnya adalah kentang goreng dan kentang ulir. Yang disebut terakhir ini bahkan sudah sangat populer dengan waralaba atau bisnis franchise kentang ulir.

Peluang bisnis franchise kentang ulir

Bagi Anda yang belum pernah melihat wujud cemilan yang satu ini, kentang ulir adalah penganan berbahan dasar kentang berbentuk spiral dengan ujung mengerucut dan bagian tengahnya ditancapkan pada sebatang lidi sebagai pegangan. Tak hanya bentuknya yang menarik, cita rasa snack kentang ulir ini juga sangat nikmat dengan tambahan aneka bumbu tabur atau saus beragam rasa serta mayonaise. Nah, inilah beberapa alasan mengapa Anda harus mencoba bisnis franchise kentang ulir ini.

  1. Lebih praktis dan mudah dijalankan

Dengan bisnis waralaba, pebisnis pemula bisa menjalankan usahanya dengan lebih mudah karena sistem bisnisnya telah teruji dan tinggal diduplikasi. Dengan demikian Anda tak perlu merasakan jatuh bangun untuk menemukan formulasi yang pas untuk bisnis kuliner Anda. Selain itu bisnis waralaba sudah bisa dipastikan merupakan usaha yang terpercaya dan berkualitas karena terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para pemilik waralaba sebelum mendaftarkan bisnisnya.

  1. Mendapatkan bahan baku berkualitas dengan mudah

Bermitra dengan franchise kentang ulir juga akan menyelesaikan persoalan kesulitan dalam mendapatkan bahan baku yang berkualitas demi produk yang terjaga mutunya. Pemilik franchise pada umumnya juga sekaligus penyedia bahan baku produk bagi para mitranya.

  1. Modal terjangkau

franchise kentang ulirPada umumnya master franchise kentang ulir menyediakan beragam paket bisnisnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan atau ketersediaan dana. Tiap-tiap paket mempunyai fasilitasnya masing-masing yang biasanya terdiri dari booth atau gerobak, bahan baku awal, peralatan untuk mengolah produk,  perlengkapan promosi, serta training bagi para operator.

Nah, menari sekali, bukan? Dengan perkiraan penjualan sekitar 100 batang perhari, pada umumnya para mitra franchise kentang ulir sudah kembali modal dalam waktu kurang dari 6 bulan. Untuk bisa memenuhi harapan tersebut satu hal yang harus menjadi perhatian Anda adalah lokasi gerai bisnis Anda berada. Semakin ramai lokasi jualan Anda tentu peluang penjualan akan semakin besar dan keuntungan Anda juga semakin berlipat. Lokasi-lokasi yang bisa dipilih adalah di lingkungan sekolah, kampus, mall, atau di teras depan mini market. Nah, semoga bermanfaat!