3 Kendala Umum Bisnis Kentang Spiral

Semakin banyak orang yang mampu menciptakan peluang menghasilkan keuntungan besar melalui bisnis kuliner seperti bisnis kentang spiral yang menguntungkan dan saat ini sedang banyak digemari karena memiliki bentuk unik dan cara makan yang unik. Namun perlu diketahui jika bisnis pasti memiliki kendala dan begitu juga dengan kentang twister ini. Hanya saja jadikan kendala itu sebagai jalan untuk menemukan solusi terbaik.

Hambatan Dalam Bisnis Kentang Spiral

Meskipun semua usaha yang dijalankan termasuk juga bisnis kentang spiral memiliki kendala, namun Anda juga bisa mencari solusi dari hambatan itu seperti:

  • Makanan yang tidak sehat

Kentang memang sumber karbohidrat terbaik setelah jagung dan nasi sehingga cocok untuk mereka yang sedang menjalankan program diet. Hanya saja kentang bisa menjadi musuh tubuh utama yang sangat jahat bila sudah melewati proses penggorengan. Kentang spiral dibuat dengan cara digoreng dan banyak minyak terserap di dalam kentang sehingga bisa membuat tubuh seseorang menjadi gemuk karena mengonsumsinya terus menerus. Selain itu kentang yang telah digoreng juga merupakan sumber penyakit jahat yang memicu kolesterol bahkan penyakit jantung. Karena alasan kesehatanlah, tak banyak orang yang suka mengonsumsi kentang spiral meskipun mereka menyukainya. Untuk menghindari hal seperti ini, maka rajinlah mengganti minyak goreng dan jangan menunggu hingga minyak menghitam karena hal itu akan membuat kentang semakin tiddak sehat untuk dikonsumsi dan masyarakat mungkin enggan membelinya.

  • Banyaknya pesaing

Sudah tidak diragukan lagi jika satu makanan langsung menjadi tren atau booming di masyarakat, maka semakin banyak pesaing yang bermunculan. Tentunya kecanggihan teknologi pun juga semakin hebat. Mungkin akan ada pesaing kentang spiral yang menggunakan mesin pemotong kentang secara otomatis dibandingkan harus menggunakan pisau ulir yang cenderung lebih memakan waktu dan potongan kentangnya belum tentu sama. Ada pula rasa-rasa yang lebih bervariasi di dalamnya sehingga masyarakat menjadi lebih tertarik untuk membelinya. Tingkat kebersihan stand atau booth juga menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen dalam memilih tempat mereka untuk membeli kentang spiral. Jika station sudah tak terlihat bersih dan baik, maka tak akan ada orang yang mau membeli di tempat itu.

  • Kentang berukuran beda

bisnis kentang spiralKendala umum berikutnya yang sering dihadapi oleh para pebisnis kentang spiral adalah ukuran kentang satu dengan yang lainnya belum tentu sama. Terkadang ada kentang yang berukuran kecil, namun ada juga kentang yang berukuran besar jadi setelah dipotong, hasilnya tak akan sama dengan kentang lainnya. Hal ini juga menjadi sebuah hambatan karena konsumen mungkin akan protes sebab harga kentang tetap sama meskipun ukurannya berbeda. Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan kentang dieng yang memiliki ukuran hampir serupa termasuk juga diameternya jadi akan menghasilkan kentang ulir berkualitas.

Semoga informasi mengenai kendala dari bisnis kentang spiral akan membantu Anda untuk menemukan solusi tepat guna mencegah terjadinya kerugian pada bisnis yang dilakukan.